Ayam Tandoori, Masakan Khas India/Punjabi

Masakan India yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini memiliki tampilan hampir sama dengan masakan-masakan orang indonesia. Hanya saja cara memasaknya saja yang agak berbeda dengan yang ada di Indonesia. Berbahan utama ayam, masakan india yang satu ini menjadi makanan populer hingga saat ini.

Gambar ini saya ambil dari www.pegipegi.com.

Masakan India Punjabi
Ayam Tandoori, Masakan Khas India/Punjabi

Halo, bertemu lagi dengan ayofood blog kuliner yang membahas tentang makanan dan minuman hingga sampai berbagai belahan dunia ada disini. Pada kesempatan yang lalu kita telah membahas sebuah makanan dari negara Jepang yaitu Sushi, Makanan Jepang Yang Lagi Ramai di Indonesia.

Pada kesempatan kali ini kita akan bahas sebuah masakan berasal dari India atau wilayah Punjabi yaitu Ayam Tandoori, Masakan Khas India/Punjabi. Masakan khas India yang satu ini telah ada sejak jaman kesultanan dan hebatnya sampai saat ini masih ada, mungkin kelestarian masakan india ini terjaga dengan sendirinya karena rasanya yang enak.

Seperti yang saya bilang pada awal artikel tadi bahwa memang masakan india ayam tandoori ini mempunyai presentasi hampir sama dengan masakan Indonesia, tetapi beda cara masaknya.

Secara umum masakan khas India ayam tandoori ini dimasak dengan cara, daging ayam direndam terlebih dahulu dengan susu dan di campur dengan bumbu seperti cabai, jahe, bawang putih, garam dan lada. Agar berwarna tampak merah di berikan lada merah dan bubuk cabai.

Biasanya masakan india ayam tandoori ini disajikan dengan rasa yang sangat pedas. Tetapi jika anda tidak suka pedas, masakan India ini juga bisa disajikan dengan rasa yang tidak pedas.

Nah seperti itulah gambaran masakan India ayam tandoori, memang sangat sulit menemukan makanan ini di Indonesia. Jika anda berminat mungkin anda bisa membuatnya sendiri. Baca juga artikel Roti Bakpao, Makanan Khas Cina

Terima kasih telah berkunjung di Ayofood Blog Kuliner.

0 Response to "Ayam Tandoori, Masakan Khas India/Punjabi"

Post a Comment