Bulgogi, Masakan Korea Beserta Variannya

Masakan korea terus berkembang dengan pesat di Indonesia seiring dengan semakin populernya K-Pop di Indonesia. Secara tidak langsung K-Pop berpengaruh terhadap Indonesia, dengan orang mempunyai ketertarikan terhadap K-Pop maka mungkin saja orang-orang tersebut tertarik dengan negara yang membesarkan nama K-Pop, tidak menutup kemungkinan juga tertarik dengan makanannya.

Gambar ini saya ambil dari kcts9.org.
Masakan Korea
Bulgogi, Masakan Korea Beserta Variannya

Bertemu lagi dengan blog yang membahas tentang dunia makanan dan minuman dari seluruh belahan dunia kita bahas disini. Pada artikel yang lalu kita telah membahas tentang Ayam Tandoori, Masakan Khas India/Punjabi. 

Berbeda dengan artikel yang lalu adalah membahas tentang makanan khas di India, tetapi pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang makanan atau masakan khas dari korea. Masakan apa itu?

Bulgogi, Masakan Korea Beserta Variannya

Makanan apa itu bulgogi? Bulgogi adalah masakan korea yang terbuat dari daging sapi yang di potong-potong kemudian di panggang dan di beri kecap, bawang putih, minyak wijen, bawang bombay dan lada hitam.

Masakan khas korea bulgogi ini sekarang di Indonesia sudah populer seiring kepopuleran K-Pop di Indonesia. Rumah makan atau restoran di Indonesia juga sudah ada yang menjual atau menuliskan makanan ini kedalam daftar menu mereka.

Ada 3 varian dari masakan korea bulgogi ini.

1. Dag Bulgogi (Terbuat dari daging ayam)
2. Dwaeji Bulgogi (Terbuat dari daging babi)
3. Ojingeo Bulgogi (Terbuat dari sotong)

Terima kasih anda telah mengunjungi blog ini dan membaca artikel Bulgogi, Masakan Korea Beserta Variannya. Jangan lupa untuk membaca juga artikel Sushi, Makanan Jepang Yang Lagi Ramai di Indonesia.

0 Response to "Bulgogi, Masakan Korea Beserta Variannya"

Post a Comment